Friday, November 18, 2011

Susanto Menang, Dewi AA Belum Terkalahkan - KOMPAS.com

Susanto Menang, Dewi AA Belum Terkalahkan - KOMPAS.com
Susanto Menang, Dewi AA Belum Terkalahkan
Adi Prinantyo | Nasru Alam Aziz | Kamis, 17 November 2011 | 23:23 WIB
Dibaca: 3645
|
Share:
Josephus Primus Catur.

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah gagal menuai medali di nomor pasangan campuran cabang catur SEA Games XXVI-2011 di Hotel Swarnadwipa, Palembang, Sumatera Selatan, pecatur andalan Indonesia, GM Susanto Megaranto, mengawali perjuangannya pada catur standar perorangan, Kamis (17/11/2011) malam. Kemenangan pun diraih Susanto atas lawannya, Wisuwat Teerapabpa (Thailand). Adapun pecatur putri Indonesia yang juga berlaga di catur standar, GMW Irene Kharisma Sukandar, bermain remis dengan Nguyen Thi Mai Hun (Vietnam).

Pada nomor catur cepat perorangan, hasil mengesankan dicatat pecatur muda, Dewi AA Citra, yang sekali menang dan dua kali remis. Kemenangan dicatat Dewi atas May Hset Lwin (Myanmar). Sementara itu, remis dilakoni dalam pertarungan dengan rekan senegaranya, Master Internasional Wanita (MIW) Chelsie Monica Sihite dan Chanida Taweesupmun (Thailand).

Chelsie sendiri mencatat satu kemenangan, satu remis, dan satu kekalahan. Kemenangan dicatatnya atas Tan Li Ting (Malaysia), sedangkan kekalahan dideritanya dari MIW Catherine Perena (Filipina).

Pecatur putra di catur cepat, Hamdani Rudin, mencatat dua kali kemenangan, yaitu atas Boonsueb Saeheng (Thailand) dan Myo Naing (Myanmar). Namun, ia tumbang di tangan pecatur andalan Vietnam, GM Le Quang Liem. Kasmiran, pecatur putra yang juga tampil di catur cepat, kalah dua kali dan menang sekali, yaitu unggul atas Saphong Hansing (Thailand)

No comments:

Post a Comment